PENTINGNYA Mengetahui Jenis Ban Yang Tepat Saat Balapan Motocross

0
151
views
Soft-terrain-Tire

Soft Terrain Dirt Bike Tires
Ban motor trail ini dibuat untuk menunggangi medan lunak, diproduksi menggunakan senyawa keras dengan fokus pada pijakan. Ban ini sangat pas digunakan untuk medan lunak pasir, lempung, tanah berlumpur, karena tipe-tipe tanah tersebut membutuhkan gigitan dan traksi.

Pola tapak pada ban motor trail medan lunak dirancang untuk mencapai traksi maksimum dalam kondisi tanah lunak. Tombol-tombol yang lebih lebar membantu “menyendok” medan lembut dan mendorong Anda maju lebih cepat sekaligus lebih kuat.

Intermediate Terrain Dirt Bike Tires
Ban medan menengah, tentu saja, berada antara ban medan lunak dan keras. Ban ini cocok untuk kondisi trek abu-abu artinya tipe tanah yang dilalui tidak sama kadang lembek berlumpur atau keras berbatu. ban tipe ini banyak sekali dipakai para pecinta trail adventure riding bagi mereka ban menengah adalah yang paling penting. Mereka bekerja dengan baik di seluruh trek yang mereka pijak baik itu gunung, hutan, bukit, maupun pantai. Tetapi ketika datang ke balap outdor ban ini tidak akan memberi Anda kelebihan maksimal.

Lain halnya ditrek Supercross dan Arenacross yang dianggap rapi dan tidak padat. (Anda juga akan mendengar istilah “blue – grooved” yang menggambarkan kotoran dikemas begitu ketat . Sehingga menjadi mengkilap juga licin dan benar-benar merubah warna biru dari ban.) Tipe ban ini sering digunakan oleh para pembalap supercross dan arenacross. Karena jenis tanah yang ada di ruangan tersebut meupakan tanah hasil pengolahan sedemikian rupa. Sehingga tekstur dan alur trek berbeda jauh dengan yang berada di alam bebas.

Sebelumnya   Selanjutnya