, , , ,

Lewis Cornish Edukasi pembalap Kota Tasikmalaya Lebih Profesional

RacingSyndicate.net – Geliat FantasiX roadrace Supermoto Championship di Sirkuit Peusar Supermoto masuh terus di persiapkan lebih rinci. Racing Syndicate selaku penyelenggara semakin memperkuat performance persiapan event lebih kuat, meski tertunda karena situasional pendemi Covid-19 di berbagai daerah. Salah satu agenda road to FabtasiX roadrace Supermoto Championship adalah coaching clinic untuk para penggiat Supermoto.

RacingSyndicate mendatangkan Lewis Cornish rider asal Inggris pemegang tahta tertinggi Supermoto FiM Asia. Pembalap dari tim Kenny Motorworks Tekmo Racing di agendakan melakukan pelatihan selama seminggu. Cornish#8 akan membenahi sesi preparing setting, insting setting, management filling track, Start performance dan maintenance. Dalam momen spesial ini juga di hadiri oleh pengurus IMI korwil Kota Tasikmalaya, Pengurus KONI Kota Tasikmalaya dan jajaran Polres Kota Tasikmalaya.

Rider dengan nomor start #8 mengatakan kepada redaksi ” Saya respect dan interes dengan Tasikmalaya dengan suasana asrinya, sejuk dan ternyata mempunyai sarana sirkuit permanent komplit. Di Tasikmalaya saya akan melakukan pelatihan para pembalap supermoto dan motocross juga pengemar downhill agar lebih memperkuat dan mempertajam skill nya dari berbagai aspek. Talenta rider Indonesia sangat bagus, tapi ada beberapa catatan yang harus di benahi dan semoga mereka bisa membuang jauh tipical nya setelah coaching clinic, ” Ujar sang juara kelahiran 31 Oktober 1992.

 

Lewis bersama besutan 450 cc kerap mendominasi kejuaraan supermoto dengan prinsip meminimalisir resiko cidera berikut setingan juara. Pembalap yang telah mempunyai kekasih hati wanita asal Malang Jawa Timur ini antusias juga ingin secara khusus membina atlit asal Kota Tasikmalaya. Redaksi melakukan kordinasi dengan KONI kota Tasikmalaya yang dinteruskan ke pihak terkait, mendukung penuh keinginan Lewis Cornish. Langkah langkahnya akan siapkan oleh IMI Korwil Kota Tasikmalaya berserta KONI kota Tasikmalaya dengan fungsinya sebagai Fasilisator.

Selain Supermoto,Cornish#8 juga akan melakukan latihan sekaligus coaching clinik motocross di Sirkuit Mahendra Kota Tasikmalaya. Di Sirkuit yang sedang di siapkan menjadi multi sarana kegiatan olahraga prestasi di automotif ini, Lewis akan melatih atlit Motocross Kota Tasikmalaya. Lalu akan di lanjutkan dengan journey Downhill di Galunggung Park Tasikmalaya. Istimewanya, pembalap dengan spesialisasi ditikungan ini akan menguji sirkuit flattrack Ciamis yang baru saja selesai di bangun. Sebelum melakukan aktitfitas set up suspensions di Solo, pembalap yang akan di support brand apparel Rolling Speed ini sepakat mengikuti kegiatan enduro di Ciamis.

Hari pertama Agenda Coaching Clinic, telah terasa banyak manfaat dan pengetahuan baru perihal segala sesi dan sisi yang di jabarkan Cornish secara detail teori dan praktek. Berbagai catatan – catatan mata pelajaran perihal supermoto mulai dari persiapan, mengenal karkater motor dan sirkuit, bagaimana bersikap mulai dari grid start, menghadapi in – out tikungan dan cara mendapatkan feeling dan insting yang maksimal. Hari pertama begitu menggoda selanjutnya ternyata banyak pelajaran berharga di sesi pertama. Yukk ah fokus ikuti Coaching clinic bersana Cornish #8 untuk bekal berprestasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.