TRAVIS PASTRANA SANG LEGENDA FREESTYLE MOTOCROSS
TRAVIS PASTRANA

By Racing Syndicate 09 Nov 2017, 10:22:08 WIB News
TRAVIS PASTRANA SANG LEGENDA FREESTYLE MOTOCROSS

BIOGRAPHI TRAVIS PASTRANA

Nama Asli                           : Travis Alan Pastrana

Terkenal Sebagai              : Stunt Performer

Kebangsaan                       : Amerika

Tanggal Lahir                     : 8 Oktober 1983

Zodiac                                 : Libra

Tinggi                                  : 1,88 M

Lahir di                                : Annapolis

Ayah                                    : Robert Pastrana

Ibu                                       : Debby Pastrana

Pasangan                            : Lyn-Z Adams Hawkins

Anak-anak                          : Addy Pastrana

Negara Bagian                  : Maryland

 

Siapa yang tak kenal Travis Pastrana, seorang pria berkebangsaan Amerika yang masuk Pada daftar Action Cross yang penuh bintang, pria berkelahiran 8 Oktober 1983 ini adalah akrobat olahraga profesional Amerika yang telah memenangkan kejuaraan dan medali emas X Games di beberapa event, termasuk supercross, motorcross, motorcross freestyle, dan rally racing.

Pastrana sudah ikut berlomba saat ia masih kecil bersama sepeda BMX nya. Lalu dia mendapatkan sepeda motor pertamanya saat dia berumur 4 tahun dan berpartisipasi dalam acara balap. Bahkan pastrana kecil mendaftarkan banyak kemenangan sejak dia turun ke balap.

Pastrana telah memenangkan tiga kejuaraan balap motorcross diantaranya A.M.A National Championship kelas 125cc pada tahun 2000, East Coast Supercross Championship kelas 125cc pada tahun 2001, dan Rose Creek Invitational di kelas 125cc pada tahun yang sama. Pastrana juga sempat berlaga di ajang Motocross des Nations pada tahun 2000. Dan banyak lagi sederet prestasinya di bidang Freestyle stunt professional. The Freestyle stunt riding ia lakukan pada usia muda. Dan dalam usia 13 tahun Pastrana sudah melakukan stunts saat balapan motorcross, itulah yang membuat para penggemar tetap antusias dan kemudian pastrana menjalani karirnya di freestyle motocross.

Mulai dari motocross, balap NASCAR, BMX, terjun bebas, hingga otopet semuanya pernah dijajal oleh pria berzodiac Libra ini. Bahkan untuk urusan sepeda MTB, Pastrana malah berhasil menyelesaikan trik double cork 1080 – trik yang sebelumnya tidak pernah dilakukan menggunakan MTB.

Berikut adalah deretan prestasinya di ajang Xgames :

1999 - Pastrana memenangkan event MotoX Freestyle yang pertama di X Games. Dia juga mencetak skor lari Freestyle tertinggi sepanjang 99,00 poin.

2000 - Pastrana memenangkan medali emas untuk kedua kalinya, dan mencoba backflip pertamanya di sepeda motor namun kakinya patah.

2001 - Pastrana meraih emas ketiganya, dan masih satu-satunya orang yang memenangkan event tersebut.

2003 - Pastrana meraih emas keempatnya dan menjadi pembalap kedua yang pernah melengkapi 360 kompetisi.

2004 - Pastrana jatuh saat mencoba sebuah jarak 50 kaki (15m) 360, mengalami gegar otak, namun mampu bersaing keesokan harinya dan memenangkan medali perak. Nate Adams membawa emas tersebut menjadi pembalap pertama yang mengalahkan Pastrana. Sebelum acara ini, ia telah memenangkan medali perunggu di Best Trick, melakukan One-Handed 360, Superman Seat Grab, dan sebuah back Indian Air Back Flip.

2005 - Pastrana memenangkan medali emas kelima di Freestyle dan juga mencoba Backflip Barspin pertama di sepeda motor, namun motornya gagal lalu dia menggunakan sepeda biasa dan menampilkan Backflip Saran Wrap untuk meraih medali perak di Best Trick.

2006 - Pastrana menjadi atlet ketiga yang memenangkan tiga medali emas pada satu event X Games. Ia meraih medali emas di MotoX Best Trick, MotoX Freestyle, dan Rally Car Racing. Pastrana juga melakukan Double Backflip pertama dalam kompetisi, dengan skor 98,60, skor tertinggi dalam kompetisi Best Trick di X Games.

2007 - Pastrana meraih perunggu di Rally setelah meluncur ke area pengemudi lain saat berada di dalam Home Depot Center. Dia didiskualifikasi namun bisa mempertahankan medalinya. Dia juga berkompetisi di ajang MotoX Racing pertama di X Games, namun tidak meraih medali setelah dua start palsu di balapan panas dan kualifikasi terakhir.

2008 - Pastrana meraih emas di Rally dan berkompetisi dalam event Speed ??& Style,

2009 - Pastrana mencoba rodeo 720 di X Games 15 di Moto X Best Trick Event. Dia jatuh pada usaha pertamanya dan menarik diri dari posisi keduanya setelah mengalami penglihatan kabur. Dia menempatkan keempat untuk usahanya. Dia mengambil perak di Rally setelah dikalahkan oleh rookie dan mantan juara IndyCar / Indy 500 Kenny Bräck. Pada tanggal 8 November, Pastrana mendarat Rodeo 720 yang terkenal, dan memfilmkannya dalam film terbarunya, Nitro Circus - Country Fried. Begitu dia berhasil mendapatkan tipuan tersebut, dia menamainya TP7, karena dia berada 20 derajat kurang dari 720.

2010 - Pastrana memenangkan Moto X Freestyle, mendatangkan Backflip Double lagi, yang pertama dilakukan di X Games Freestyle. Pastrana juga memenangkan Moto X Speed ??& Style, mengalahkan peraih medali perak Nate Adams.

2011 - Pastrana meluncurkan "Pastranathon"; sebuah lomba di Lucas Oil Raceway di NASCAR Nationwide Series, dan Rally Cross di Staples Center di Los Angeles.

2012 - Pastrana berpartisipasi dalam acara Rally Cross lainnya. Untuk ini, dia mengirim video tantangan kepada Sébastien Loeb, yang pada saat itu juara delapan kali berturut-turut World Rally Championship, memintanya untuk balapan melawannya dalam acara tersebut. Undangannya berjalan baik; Loeb tidak hanya ikut berpartisipasi, namun timnya membuat kendaraan baru khusus untuk acara tersebut. Upaya Pastrana berakhir hanya untuk menjadi sia-sia ketika ia dipaksa untuk pensiun oleh kecelakaan yang disebabkan oleh Andy Scott di awal balapan pertama. Pastrana hanya bisa menonton Loeb - yang mendominasi seluruh balapan dan mendapatkan medali emas pertamanya.

2015 - Pastrana membuat debut Speed Energy Formula Off-Road di X Games Austin 2015.

Dan baru-baru ini di tahun 2017 Pastrana telah menjadi orang yang pertama dalam sejarah yang melakukan aksi freestyle “backflip” di antara dua kapal tongkang di atas Sungai Thames yang terletak di United Kingdom. Aksi backflip Travis Pastrana dengan sepeda motornya saat berada di atas Sungai mampu melewati jarak antar kapal tongkang sepanjang 23 meter.

Kami sangat mengagumi seorang Travis Pastrana karena semangat dan ke konsistenannya dalam dunia freestyle motocross, tercatat selama Pastrana berkarier, 90 tulangnya pernah patah dan 25 kali alami gegar otak.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment