SWAT Reborn Pemalang, Surganya Tanjakan

By Bona 30 Agu 2017, 14:04:32 WIB Adventure
SWAT Reborn Pemalang, Surganya Tanjakan

SWAT Reborn Pemalang, Surganya Tanjakan

Satu lagi gelaran offroad trail adventure yang cukup menyita perhatian karena sukses dalam penyelenggaraannya. S.W.A.T Reborn Pemalang yang diselenggarakan oleh Enduro Pemalang Community (EPEC) dan GZtrack selama 2 hari (26-27 September).

kemeriahan acara swat reborn

Ada lebih dari 1800 peserta meramaikan gelaran adventure yang jalurnya didesain oleh Beny Jovi ini. Event yang memiliki lokasi start dan finish di kawasan lapangan Sokawati, Ampelgading, Pemalang, Jawa Tengah ini banyak di acungi jempol oleh seluruh peseta yang hadir. Pasalnya jalur yang disuguhkan benar-benar bisa memacu adrenalin hingga memuncak.

“Total ada 47 tanjakan dan 36 turunan dan kebanyakaan jalur double atau open track. Dengan peserta yang menyentuh angka 1800 an peserta, kami bersyukur tidak terjadi kemacetan dijalur,” buka Beny Jovi.

Uniknya, suguhan jalur yang didominasi tanjakan ini memiliki rute total hanya 25 km saja dengan waktu tempuh 4 hingga 5 jam. Kebayang kan, rute pendek ini memiliki handicap yang benar-benar menantang.

     “Dengan peserta ribuan, tidak nampak ada kemacetan di jalur. Di titik ekstrim atau tanjakan pun juga tidak nampak kemacetan karena ada beberapa jalur alternative pilihan,” terang Aryo Bawen dari komunitas Trapang Indonesia.

Pok Yub dan Aryo Bawen

Panitia pun juga memberikan banyak tantangan pada para offroader yang bisa melewati tanjakan tertentu. Misalnya jika bisa melewati salah satu tanjakan yang diberi nama ‘Tanjakan VMX’, dengan sudut kemiringan 75 derajat, dan panjang 50 meter maka panitia akan memberikan hadiah boots O’neal Element untuk peserta yang lolos. Dan dari 1800 peserta,  total hanya 10 peserta yang berhasil menaklukkannya.

  

“Pokoknya spesial punya event ini. Tak sia sia kami jauh jauh datang kesini dan bisa mendapatkan jalur yang sangat menantang. S.W.A.T Reborn benar benar Surganya Tanjakan” tutup Pok Yub, salah satu dari 10 offroader yang datang dari Malaysia. (Bona)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment