Powertrack Salatiga, Sediakan Hadiah KTM dan 7 Wild Card MX GP 2018

By Racing Syndicate 30 Agu 2017, 16:01:40 WIB Motocross
Powertrack Salatiga, Sediakan Hadiah KTM dan 7 Wild Card MX GP 2018

Powertrack Salatiga, Sediakan Hadiah KTM dan 7 Wild Card MX GP 2018

Ajang bergengsi Kejuaraan Nasional balap motor garuk tanah bertajuk IRC Powertrack Indonesian Dirtbike Championship 2017 baru saja digelar. Sebagai seri pembuka, balap garuk tanah kuda besi ini berlangsung di sirkuit Powertrack Pacuan Kuda Tegal Waton Tengaran, Salatiga, Kabupaten Semarang, pada hari Sabtu – Minggu (26 – 27/8) lalu.

Tercatat sebanyak 260 crosser baik tim lama maupun tim-tim baru turut hadir untuk berlomba. Mereka bukan hanya datang dari sekitaran pulau Jawa saja, melainkan juga berasal dari luar pulau Jawa seperti Bangka, Sumatera, Kalimantan dan sebagainya.

     Yang membuat event garapan Lightning ini menjadi sangat menarik, hadiah dan juga penghargaan kepada para pembalapnya sangat berlimpah.

“1 unit spesial engine KTM untuk juara umum senior. Sementara untuk Junior dan Pemula kami hargai dengan 2 unit sepeda motor produk Honda dan Kawasaki,” terang Alfonsius Judiarto, selaku promotor dari Lighting Production.

Tidak hanya itu saja, ada 7 buah tiket istimewa menuju MXGP 2018. “Kami menyediakan 7 tiket wild card untuk MXGP 2018 di Palembang mendatang,” lanjut Judiarto.

     Ajang Powertrack memang tidak hanya meggelar perlombaan untuk kategori grasstrack. Tetapi juga kategori motocross. Para crosser papan atas terbaik nasional bertarung pada kategori tersebut. Peringkat 1-3 pada masing masing kelas yang diperlombakan  di akhir musim mendapat tiket ke MXGP

     Untuk tahun 2017 ini, ada 3 kategori yang bakal memperebutkan 7 buah tiket MXGP. Yaitu kelas MX1 3 tiket, kelas MX2 3 tiket dan kelas PTX 1 tiket.

     Powertrack sendiri bertujuan untuk mengubah pandangan para pembalap grasstrack pada motocros sehingga mereka mau menaikkan level pada tingkat berikutnya, yaitu dari grasstrack, menuju Motocross dan puncaknya pada MXGP yang merupakan kejuaraan dunia motocross.

“Ya Sekaligus agar penjenjangan di grasstrack menuju motocross bisa berjalan dengan baik. Pasalnya saat ini sangat jarang pembalap motocross yang berasal dari grasstrack dan mampu berkembang” tutup Juniarto yang selalu perduli dengan balap motor tanah air ini. (Bona)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment