Kejurda Roadrace IMI Jabar seri II, Cimahi, Ada Yang Dapat Poin 12,5 dan 5,5 Sob

By Bona 20 Agu 2017, 15:12:40 WIB Roadrace
Kejurda Roadrace IMI Jabar seri II, Cimahi, Ada Yang Dapat Poin 12,5 dan 5,5 Sob

Kejurda Roadrace IMI Jabar seri II, Cimahi

Ada Yang Dapat Poin 12,5 dan 5,5 Sob

Ada yang menarik pada gelaran Kejuaraan Daerah Ikatan Motor Indonesia Pengurus Provinsi Jawa Barat seri II yang diselenggarakan disirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat. Pada kelas MP 1, MP 2, MP5, MP6 atau kelas yang sudah wajib injeksi, poin yang didapatkan oleh beberapa pembalap ada yang memperoleh 12.5, 6.5 serta 5.5. Padahal jika melihat pada regulasi buku kuning, Poin juara itu adalah 25, 20, 16, 13,11,10,9 dan seterusnya. Tidak ada yang poinnya mengandung koma sekian. 

Usut punya usut, rupanya hal tersebut dikarenakan masih adanya pemakaian motor karburator dikelas yang memang sudah menggunakan regulasi injeksi ini. 

"Tahun ini merupakan tahun transisi untuk kejurda balap motor IMI Jabar 2017. Jadi kita masih memberikan keleluasaan pada para pembalap yang bertarung di 4 kelas injeksi tersebut. Bagi yang masih menggunakan motor Karburator, poinnya akan diberikan setengah dari perolehan. Jadi bila finish terdepan menggunakan Karburator, tidak mendapat 25 poin tetapi 12,5 poin" papar Saeful Hidayat dari Komisi Roda Dua Pengprov IMI Jabar. 

Tahun ini masih ada kelonggaran

"Untuk di tahun depan, tidak akan ada lagi toleransi seperti sekarang. Kalau gak pakai motor injeksi ya tidak akan kita perbolehkan ikut balapan" lanjut pria yang akrab disapa kang epul ini. 

Langkah ini dilakukan karena Pengprov IMI Jabar masih menghargai para pembalap yang hadir. "Kasian juga kalo sudah jauh-jauh datang mau ikut kejurda tapi ditolak karena blm memakai Injeksi. Saya kira ini Win-win solution yang paling tepat juga" papar Irvan Octavian, Kabid Roda Dua Pengprov IMI Jabar pada hari Sabtu lalu (19/8) disirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi. 

Irvan OC, ini Win-win solution yang paling tepat

Sementara itu untuk kelas Bebek 150cc Tune Up Pemula A (MP3) kelas Bebek 125cc Tune Up Pemula A (MP4) Kejurda IMI Jabar 2017 ini masih menggunakan regulasi Mix atau campuran. Jadi masih diperbolehkan memakai kuda pacu Injeksi ataupun Karburator. Tentunya Tahun depan juga sudah diwajibkan memakai Injeksi seperti kelas Kejurda yang lainnya. (Bona)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment