DITANGGUHKAN DARI KOMPETISI AKIBAT PELANGGARAN ANTI-DOPING
Monster Energy AMA Supercross 2018

By Racing Syndicate 14 Apr 2018, 10:33:14 WIB Supercross
DITANGGUHKAN DARI KOMPETISI AKIBAT PELANGGARAN ANTI-DOPING

Federasi Balap Motor Dunia (FIM) dan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) telah mengumumkan bahwa pengendara Red Bull KTM Broc Tickle untuk sementara ditangguhkan dari kompetisi dikarenakan hasil dari tes anti-doping yang diadakan di San Diego Supercross.

Berdasarkan siaran pers setempat, "Keputusan untuk sementara menangguhkan Mr Tickle diambil setelah menerima laporan dari laboratorium terakreditasi WADA (World Anti-Doping Agency) di Cologne yang menunjukkan sebuah Temuan Analitik Merugikan dimana Mr. Tickle positif terindikasi memakai salah satu zat yang dilarang dalam peraturan FIM untuk kategori stimulan.

Sampel urin yang dikumpulkan darinya pada tes dalam kompetisi yang dilakukan oleh FIM pada putaran Monster Energy AMA Supercross, di San Diego, California, AS, pada 10 Februari 2018. Tickle terbukti mengkonsumsi zat methylhexan amine.

Tapi jangan khawatir Tickle hanya sementara ditangguhkan sejauh ini dan akan memiliki kesempatan untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut. Tickle juga memiliki hak untuk meminta dan menghadiri analisis sampel B-nya. ”Dengan demikian, tidak ada info tambahan tentang berapa lama larangan ini akan bertahan. Siaran pers hanya menyebutkan bahwa Tickle tidak akan ikut bersaing dalam kompetisi mulai akhir pekan ini.

Kasus ini juga sempat terjadi pada tahun 2002 dimana Pembalap MotoGP Anthony West sementara ditangguhkan karena positif mengkonsumsi zat methylhexaneamine. Dan Total waktu penangguhannya adalah 18 bulan.

Well, semoga kasus doping yang sedang dihadapi Tickle cepat berakhir dan kembali ke panasnya kompetisi Monster Energy AMA Supercross 2018.

Sekian dan Kami akan terus mengupdate untuk kabar selanjutnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment